Friday 10 July 2015

Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah

Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah - Hallo sahabat Kata Kata Cinta | Love Words, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Islami, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah
link : Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah

Baca juga


Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah

Inilah Syair kata kata bijak islami Rabiatul Adawiyah yang mengumandangkan cinta mulianya kepada Tuhan. Ia adalah tonggak agung dalam perkembangan dunia sufisme yang menandai era baru dalam tradisi spiritual islam. Syair nya mempengaruhi hampir semua tokoh sufi generasi kemudian, mencapai ketenaran bahkan sampai ke dunia barat, dan menjadi topik pembahasan yang tetap mengundang peminat.

kata kata bijak islami rabiatul adawiyah


Baiklah sahabat kbl, sajian kami kali ini akan dibungkus menarik dengan mengkaji dan merenungi untaian syair kata kata bijak islami tentang kehidupan dari seorang tokoh sufi yang begitu mulia dan akan terus menarik bagi siapapun untuk mengkajinya. Karena ia adalah wanita sekaligus sufi yang terkenal dalam sejarah islam.

Mendekatkan diri pada Tuhan bukan lagi tindakan mencari surga maupun menghindari neraka, tapi karena cinta. Kebesaran dan keagungan Tuhan pun bukan lagi kekuatan yang menakutkan, tapi keindahan abadi. Puncak kebahagiaan dan keindahan bagi batin manusia, tidak lain adalah ketika mampu menjangkau dan mengalami keindahan cinta Ilahi.




Selamat membaca untaian kata kata bijak yang merupakan syair Rabiatul Adawiyah....

# 1

Tuhanku
Tenggelamkan aku dalam cinta-Mu
Hingga tak ada sesuatu pun mengangguku dalam jumpa Mu
Tuhanku
Bintang-gemintang berkelap kelip
Manusia terlena dalam buai tidur lelap
Pintu-pintu istana pun telah rapat tertutup
Tuhanku
Demikian malam pun berlalu dan siang pun datang
Aku menjadi resah gelisah
Apakah persembahan malamku Kau terima hingga aku berhak mereguk bahagia
Ataukah Kau tolak, hingga aku dihimpit duka
Demi kemahakuasaan-Mu
Inilah yang akan selalu kulakukan
Selama Kau beri aku kehidupan
Andai Kau usir aku dari pintu-Mu
Aku tak akan pergi berlalu
Karena cintaku pada-Mu sepenuh kalbu

# 2

Aku mengabdi kepada Tuhan
bukan karena takut neraka..
bukan pula karena mengharap masuk surga..
Tetapi aku mengabdi, karena cintaku pada-Nya
Ya Allah, jika aku menyembah-Mu
karena takut neraka, bakarlah aku didalamnya
Dan jika aku menyembah-Mu,
karena mengharap surga, campakkanlah aku darinya
Tetapi, jika aku menyembah-Mu
demi Engkau semata, janganlah engkau enggan
memperlihatkan keindahan wajah-Mu
yang abadi padaku

# 3

Ya Allah semua jerih payahku,
dan semua hasratku di antara segala
kesenangan-kesenangan
di dunia ini, adalah untuk mengingat Engkau,
Dan di akhirat nanti,
di antara segala kesenangan
adalah untuk berjumpa dengan Mu
begitulah hal nya dengan diriku
seperti yang telah Kau katakan
Kini, perbuatlah seperti yang Engkau kehendaki

# 4

Wahai Allah
Apa saja yang akan Kau karuniakan kepadaku
berkenaann dengan dunia
berikanlah kepada mereka yang memburunya
Dan apa saja kebaikan yang akan Kau karuniakan kepadaku
berkenaan dengan akhirat
berikanlah kepada hamba-Mu yang beriman
karena aku hanya mengharapkan kasih-Mu Tuhan

# 5

Pernikahan itu memang penting bagi siapapun yang mempunyai pilihan
adapun aku tidak mempunyai pilihan untuk diriku
aku adalah milik Tuhan ku dan dibawah perintah Nya
aku tidak mempunyai apa-apa pun

# 6

Kekasihku tidak menyamai kekasih yang lain bagaimanapun juga
Tidak selain Dia didalam hatiku
kekasihku gaib dalam penglihatanku dan pribadi ku sekalipun
Akan tetapi
Ia tidak pernah gaib dalam hatiku
walau sedetik pun




# 7

Wahai Tuhan ku
Apakah engkau akan membakar
hati yang mencintai-Mu
lisan yang menyebut-Mu
dan
hamba yang takut kepada-Mu?

# 8

Bila waktu ini berakhir
bila esok mata terpejam
dan bila Allah memanggil untuk kembali.
Lekaslah.
Lekaslah kau hampiri cintamu itu,
Dia menunggumu dalam keridhoan

# 9

Jika dihadapan-mu itu adalah kabah
engkau pasti lupa akan dunia....
Dan jika dihadapan-mu itu adalah Allah
maka engkau akan lupa segala-galanya.
Kecuali hanya Dia...
Itulah cinta hakiki..

# 10

Saat hidup dalam kebimbangan,
gelisah tak bertepi,
kemana langkahmu akan pergi?
Wahai Dzat Maha Tinggi,
sesalku tiada ku hampiri Engkau dalam setiap langkahku,
Ampunilah aku dan rengkuhlah aku dalam buaian kesucian-Mu..

# 11

Alangkah buruknya,
Orang yang menyembah Allah
Lantaran mengharap surga
Dan ingin diselamatkan dari api neraka
Seandainya surga dan neraka tak ada
Apakah engkau tidak akan menyembah-Nya?
Aku menyembah Allah
Lantaran mengharap ridha-Nya
Nikmat dan anugerah yang diberikan-Nya
Sudah cukup menggerakkan hatiku
Untuk menyembah-Mu

# 12

Ya Allah
Aku berlindung pada Engkau
Dari hal-hal yang memalingkan aku dari Engkau
Dan dari setiap hambatan
Yang akan menghalangi ku
mengabdi kepada Mu

# 13

Ya Tuhan
Tenggelamkan diriku ke dalam lautan
Keikhlasan mencintai-Mu
Hingga tak ada sesuatu yang menyibukkanku
Selain berdzikir kepada-Mu




Syair-syair yang indah bukan? Terkadang wanita memang luar biasa. Bagi kalian yang ingin memahami wanita yang sebenarnya dan tentunya memperlakukan mereka dengan selayaknya silahkan baca ulasan kami yang tak kalah menariknya, kata kata bijak islami tentang wanita solehah yang kami publish sebelumnya.

Demikianlah syair dan doa yang indah dari seorang sufi, Rabiatul adawiyah dalam menggambarkan kecintannya yang mulia kepada Tuhan. Banyak yang memuji dan mengaguminya namun tak sedikit pula yang menghujatnya, namun satu hal yang harus kita pahami bahwa pelajaran yang ia berikan dan pemahaman yang ia tuangkan sangatlah besar.

Ia memberikan pemahaman yang belum pernah ada tentang bagaimana mencintai Tuhan sebagai Dzat yang Maha Penyayang. Baca juga puisi islami menarik lainnya.


Demikianlah Artikel Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah

Sekianlah artikel Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah dengan alamat link https://lovedanddwell.blogspot.com/2015/07/kata-kata-bijak-islami-rabiatul-adawiyah.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kata Kata Bijak Islami Rabiatul Adawiyah

0 komentar:

Post a Comment