Thursday 7 May 2015

Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya

Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya - Hallo sahabat Kata Kata Cinta | Love Words, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cerita Inspiratif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya
link : Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya

Baca juga


Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya

Cerita inspiratif bagaimana kasih sayang seorang ibu bisa mengalahkan segalanya. Pada postingan kali ini penulis akan menyuguhkan sebuah kisah inspiratif yang menggambarkan bagaimana besar dan mulia nya hati wanita yang melahirkan setiap manusia ke muka bumi ini.

Kisah ini diangkat tradisi lama dari sebuah negeri yang dikenal dengan sebutan Negeri Sakura. Selamat Membaca...




Konon katanya di jepang  pernah ada tradisi membuang orang yang sudah tua ke dalam hutan belantara yang jauh dari kehidupan masyarakat

Mereka dibuang karena satu alasan, yaitu agar tidak menjadi beban bagi anak-anaknya.

Suatu ketika, seorang pemuda berniat membuang ibunya ke hutan, karena sang ibu telah tua renta, lemah dan tak berdaya. Meskipun berat, namun pemuda itu harus tegas dan patuh dengan tradisi.

Iniliah saat yang tepat bagi dia untuk membuang ibunya agar tidak menjadi beban dan menyusahkan orang lain.

Pemuda tersebut tampak bergegas menyusuri hutan sambil menggendong ibunya. Sang ibu yang kelihatan tidak berdaya berusaha menggapai ranting pohon yang bisa diraihnya sebisa mungkin, lalu mematahkannya dan menaburkannya disepanjang jalan yang mereka lalui.

Begitu seterusnya, sepanjang perjalanan sang ibu terus menerus mengambil ranting pohon, kemudian mematatahkan dan menaburkannya lagi.

Setelah berjalan selama berjam-jam, akhirnya mereka sampai di dalam hutan yang sangat lebat. Pemuda itu kemudian menurunkan sang ibu dan mengatakan "Ibu, disinilah tempat ibu selanjutnya, aku harap ibu bisa tinggal dengan tenang disini."  sambil berusaha menahan sedih karena ternyata dia tidak menyangka tega melakukan perbuatan ini terhadap ibunya.




Pemuda tersebut kemudian berniat pergi, membalikan badannya dan berusaha melangkah meskipun berat dan tak sanggup bagi dia meninggalkan sang ibu sendirian.

Langkahnya kemudian terhenti ketika sang ibu memanggilnya..

Tak ada rautan wajah kesedihan dan ketakutan dalam diri wanita mulia ini bahkan ia tersenyum dan berkata kepada anaknya " Wahai anak ku, ibu sangat menyayangimu. Sejak kau kecil sampai dawasa. Ibu selalu merawatmu dengan segenap cintaku. Bahkan sampai hari ini, rasa sayangku tidak berkurang sedikit pun…Ibu tak tahu sampai kapan akan bertahan disini dalam kesendirian. Namun Jika tiba saat ibu untuk tak lagi ada didunia ini,  doa ibu tak akan pernah usai meski  ibu sudah berkalang tanah..…karena dalam namamu ada harapan-harapan akan kebaikan untuk dirimu nak……………

"Pergilah dan berhati-hatilah,,tadi ibu sudah menandai sepanjang jalan yang kita lalui dengan ranting-ranting kayu. Ibu takut kau tersesat….ikutilah tanda itu agar kau selamat sampai dirumah.”

Setelah mendengar kata-kata tersebut, pemuda itu menangis dengan sangat keras, Ia sadar betapa bodohnya dirinya jika harus membiarkan orang yang begitu mulia kasih sayangnya terbuang ditengah hutan yang begitu liar dan berbahaya.

Kemudian sang pemuda langsung memeluk ibunya dan kembali menggendongnya, membawanya kembali pulang kerumah. Pemuda tersebut akhirnya merawat ibu yang sangat mengasihinya sampai ibunya meninggal.

Sahabat Kbl, begitu mulianya kasih sayang ibu kepada anaknya. Mungkin cerita diatas hanya fiksi namun begitulah hati sejati seorang ibu. Rasa khawatir terhadap keselamatan dan kehidupan anaknya lebih penting dibandingkan keselamatan dan kehidupan dirinya.

Sudah berapa lama kita tak mengabari mereka karena rutinitas kita yang begitu sibuk? Kabarilah mereka terutama ibu, karena mereka begitu khawatir dengan setiap langkah kehidupan kita. Kabarilah mereka karena hanya itu yang akan membuat mereka bahagia bahwa anaknya baik-baik saja. Kabarilah mereka selagi masih sempat, karena kita tak pernah tahu kapan mereka akan pergi,..pergi untuk selamanya.




Semoga kita menjadi anak yang berbakti tanpa pamrih kepada ibu bapak kita, dan menjadi anak yang bijak dalam berkata dan bertindak. Amin


Demikianlah Artikel Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya

Sekianlah artikel Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya dengan alamat link https://lovedanddwell.blogspot.com/2015/05/kasih-sayang-seorang-ibu-mengalahkan.html
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kasih Sayang Seorang Ibu Mengalahkan Segalanya

0 komentar:

Post a Comment